Anggota Parlemen Inggris Bahas Keamanan Regional di Taiwan

by -52 Views

Sekelompok anggota parlemen Inggris bertemu dengan pemimpin Taiwan Tsai Ing-wen, Jumat (2/12) untuk membahas keamanan regional dan mempererat hubungan antara Inggris dan Taiwan.

Delegasi Inggris yang sedang berkunjung itu dipimpin oleh Alicia Kearns, yang Oktober lalu dipilih sebagai ketua Komisi Hubungan Luar Negeri parlemen Inggris. Kearns mengatakan Taiwan dan Inggris menikmati hubungan erat dan bersahabat. Ia juga mengatakan parlemen Inggris telah mendukung partisipasi berarti Taiwan dalam berbagai organisasi internasional .

Berbicara pada konferensi pers di Taipei, Kearns mengatakan tekad Parlemen Inggris untuk tetap berkomitmen mendukung mitra demokrasinya.
Kearns mengatakan mereka telah berdiskusi dengan mitra-mitra di Taiwan mengenai ancaman siber dan kerja sama pertahanan.

Kunjungan delegasi ini berlangsung ketika hubungan Inggris dengan China sedang tegang.

Berbicara mengenai protes belakangan ini di berbagai penjuru China, Kearns mengemukakan bahwa keberanian para demonstran China sangat besar dan ia akan memberikan dukungan bagi mereka.

Delegasi bipartisan majelis rendah parlemen Inggris itu juga mencakup Royston Smith, Liam Byrne, Stewart Malcolm McDonald dan Neil Coyle, kata Kementerian Luar Negeri Inggris. [uh/ab]

Sumber: www.voaindonesia.com

No More Posts Available.

No more pages to load.